Berita  

Dinas Sosial Kota Makassar Bakar 191 Kostum Badut Senilai Rp200 Juta

Hasil operasi atau penertiban yang dilakukan TRC Saribattang selama tahun 2023

Dinas Sosial Kota Makassar melakukan pemusnahan kostum badut dengan cara dibakar

beridata.com – Dinas Sosial Kota Makassar melakukan pemusnahan kostum badut dengan cara dibakar.

Kostum badut ini digunakan para anak jalanan (anjal), gelandangan, dan pengemis yang terjaring razia saat beraksi di jalan.

Total ada 191 kostum badut dibakar di Monumen 40.000 jiwa, Wala-walaya, La’latang Kecamatan Tallo.

Plt Kepala Dinsos Makassar Andi Pangerang Nur Akbar mengatakan, harga semua kostum badut ini hampir mencapai Rp200 juta.

Sebab 1 kostum harganya di kisaran Rp1 juta lebih.

“Pemusnahan ini jumlahnya 191 kostum badut dan ini kalau dinilai hampir Rp200 juta karena 1 kostum nilainya Rp 1 juta,” kata Andi Pangerang.

Andi Pangerang Nur Akbar, menjelaskan kostum badut yang dimusnahkan terdiri dari kepala badut 31 buah, set kostum badut 120 buah, baju badut 23 buah, dan sembilan pasang sepatu badut.

Kostum badut yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi atau penertiban yang dilakukan TRC Saribattang selama tahun 2023.

Pemusnahan kostum badut tersebut, kata Andi Pangerang, sebagai salah satu bentuk peringatan kepada para anak jalanan untuk tidak beraksi di jalan.

Apalagi dengan memanfaatkan kostum badut untuk meminta uang di jalan. Selain itu, pemusnahan dengan cara membakar dilakukan agar kostum-kostum yang sudah disita tidak disalahgunakan kembali.