Berita  

Kecamatan Tamalanrea Sukses Gelar Lantang Bangngia Run Race 2023

Makassar – Pemerintah Kecamatan Tamalanrea sukses menggelar kegiatan Lantang Bangngia Run Race 2023 di Jalan Poros Tallasa City Makassar Kamis, 13 April 2023.

Camat Tamalanrea Andi Salman Baso didampingi Sekcam Tamalanrea Iqbal dan Lurah se Kecamatan Tamalanrea serta Pejabat Struktural Kecamatan Tamalanrea menyambut hangat seluruh stakeholder yang hadir pada Lomba Run Race Lantang Bangngia Kecamatan Tamalanrea.

Lantang Bangngia Run Race Kecamatan Tamalanrea dimulai sekitar pukul 22.00 Wita. Sebanyak 40 Peserta bersaing menjadi yang terbaik mewakili Kelurahan masing-masing.

Sebelum lomba, Camat Tamalanrea Andi Salman Baso berpesan khusus kepada peserta untuk menjunjung tinggi nilai ‘fair play’ dalam olahraga. “Saya berharap kita disini berlomba dengan tertib, persoalan menang dan kalah itu urusan belakangan, yang terpenting silaturahmi dan bisa fun bersama yang lain”.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menekan kriminalitas di Kota Makassar khususnya di Kecamatan Tamalanrea. Kita memberikan wadah kepada pemuda untuk menumpahkan ekspresi pada Run Race ini yang nantinya bisa menjadi batu loncatan untuk berprestasi pada gelaran lomba lainnya”.

Camat Tamalanrea Andi Salman Baso juga menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang turut andil menyukseskan kegiatan ini yang merupakan Program Pemerintah Kota Makassar.

Keseruan Run Race Lantang Bangngia Kecamatan Tamalanrea sudah nampak saat Babak Kualifikasi hingga babak Final, ratusan orang sangat antusias menyaksikan laga tersebut yang digelar setiap tahun di Bulan Suci Ramadhan.

Adalah Achmad Duni dari Tamalanrea Jaya berhasil menjadi Juara Satu, Nantinya Lima besar yang menjadi juara akan mewakili Kecamatan Tamalanrea pada Lantang Bangngia Run Race tingkat Kota Makassar.

Kegiatan ini juga turut menyajikan laga Exhibition antar Camat dan Lurah yang dimenangkan oleh Camat Tamalanrea.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto juga turut menyaksikan lomba melalui video call.