Berita  

Lurah Tamangapa Pimpin Kerja Bakti Perbaikan Drainase

Kerja bakti perbaikan drainase yang terletak di Jl. AMD Borong Jambu Kel. Tamangapa Kec. Manggala, ahad (9/01/21)

beridata.com – Lurah Tamangapa, Kecamatan Manggala, Pesawatro yang baru saja dilantik Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto memimpin kerja bakti perbaikan drainase yang terletak di Jl. AMD Borong Jambu Kel. Tamangapa Kec. Manggala, ahad (9/01/21).

Menurut keterangan Lurah Tamangapa yang akrab disapa Sawatro, gotong royong perbaikan drainase ini adalah inisiasi dari warga sekitar dengan bentuk swadaya.

Pasalnya kata Sawatro, setiap musim penghujan air kiriman selalu melintasi dinding drainase dan mengakibatkan terjadi genangan air diatas jalan poros permukiman AMD Borong jambu lorong 1.

“Bentuknya swadaya, warga bergotong royong. Kami juga dari pemerintah Kel. Tamangapa ikut serta dalam giat gotong royong tersebut,” terang Sawatro.

Sementara itu, Hasyim salah satu tokoh masyarakat AMD Borong Jambu yang juga merupakan purnawirawan TNI dan pernah mengabdi sebagai Babinsa di Kel. Tamangapa mengatakan, bahwa selama ini akses jalan dan drainase jl. AMD Borong Jambu Lorong 1 ini sudah bisa menjadi skala proritas setiap Musrenbang, tapi belum tersentuh sampai saat ini.

Namun kali ini dengan adanya Lurah baru yang dilantik oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto di Kel. Tamangapa, kami warga sepakat mamulai mensupport dengan cara bergotong royong baik dalam bentuk teknisnya maupun segala bentuk biayanya.

“Kan Lurah baru di Tamangapa sekarang, jadi semangat warga di sini juga bangkit kembali, apalagi seperti dampak genangan air ini kalau masuk musim hujan, makanya kami warga sepakat untuk bergotong royong memperbaiki drainase sekaligus memberikan semangat kepada Lurah yang baru agar senantiasa terus memberikan perhatian dan pelayanan yang maksimal kepada seluruh warga Kel. Tamangapa, itu harapam kami sebagai warga,” kata Hasyim.