Berita  

Perumda Parkir Cari Solusi Permasalahan Parkir di Sekitar Mal Panakkukang

CSI Indonesia melakukan Koordinasi dengan Perumda Parkir Makassar

beridata.com – CSI Indonesia melakukan Koordinasi dengan Perumda Parkir Makassar terkait masalah parkir di Sekitar Mall Panakkukang, Kamis, 15 Februari 2024.

“Kami selalu diviralkan di media sosial, ketika ada event di MP yang menyebabkan parkiran membludak di luar area itu,” ujar Dirut Perumda Parkir Makassar Raya, Yulianti Tomu.

Menurutnya, di waktu-waktu tertentu seperti akhir pekan, kesemrawutan parkir juga terjadi di depan Hotel Myko dan terowongan jembatan Panakkukang Square-Hotel Swissbell hampir setiap hari.

“Kami selalu menegur jukir liar di area tersebut. Di lokasi itu kami tidak mengelola parkiran, sebab ada marka dilarang parkir,” tegasnya.

Dirut Perumda Parkir ini juga mengemukakan, selain pengunjung, kendaraan yang memarkir di tepi jalan setiap harinya didominasi oleh ojek online, karyawan mall dan karyawan tenant lebih memilih parkir diluar. Karena tarif yang mahal dan progresif, jika parkir di titik parkir yang disediakan pihak mall.

“Sebelumnya, kami sudah bertemu dengan management Mall tentang adanya parkir yang menyebabkan kesemrawutan di area MP dan Mall PS. Kami juga selalu berkoordinasi dengan Tripika ( Polsek, Camat) dan stakeholder terkait yakni Satpol PP dan Dishub Makassar untuk mengatasi kemacetan akibat parkiran,”paparnya.

Sementara itu, pihak CSI Indonesia berjanji akan menyampaikan hasil pertemuan hari ini kepada management MP untuk ditindaklanjuti bersama.

Hadir dalam pertemuan ini, Direktur Operasional Perumda Parkir Makassar Raya, Christofer Aviary, Direktur Umum, Direktur Umum, Rizal Asjahad Rahman dan PIC Kec Panakkukang Syam Hadeng, serta Koordinator CSI Indonesia, Harry, Chief Security MP yang mewakili Management Mall Panakkukang.