MAKASSAR_SOMBERE
Berita  

Naikkan Tarif Parkir F8, Perumda Parkir Akan Tindaki Jukir Nakal

Oplus_131072

Beridata.com, MAKASSAR – Perusahaan Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya mengecam jukir liar, agar tidak semena-mena menaikkan tarif parkiran ke pengunjung disekitar area Event F8 Makassar.

“Jadi Kami mengimbau kepada oknum Jukir liar agar tidak menaikkan tarif sesuai ketentuan. Tarif sudah disepakati Motor Rp 3.000 dan Mobil Rp 5.000. Kalau kami dapatin, maka akan diproses sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Dirut Perumda Parkir Makassar Yulianti Tomu.

Ia menyampaikan, pihaknya tetap senantiasa menjaga kenyamanan perparkiran ke pengunjung Internasional Eight Festival and Forum bertempat di Anjungan MNEK Toraja Kawasan CPI Makassar.

“Kita membuka posko aduan pelayanan yang dilakukan oleh jukir sedang bertugas. Kita edukasi agar tak terjadi kembali,”katanya.

Diketahui, patroli jukir yang dilakukan Tim Reaksi Cepat (TRC) Perumda Parkir Makassar menekan terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

Kendati demikian, lokasi Parkir Resmi yakni, Jalan Metro (Samping Anjungan), tanah kosong belakang rumah contoh (GMTD), samping Siloam, Taman Gajah, Jalan Penghibur depan Anjungan (Parkir VIP), Jalan Yoseph Latumahina, Jalan Maipa dan Jalan Lamaddukelleng.

Lebih jauh, lanjutnya, pihaknya terus memberikan pelayanan ekstra menjaga kendaraan pengunjung hingga acara selesai.

“Personil ditugaskan menjaga atau memantau kendaraan masyarakat yang memarkir. Seperti ada beberapa kendaraan bermotor belum diambil pemiliknya hingga event ini selesai,”ungkapnya. (**)