MAKASSAR_SOMBERE
Berita  

Sekretaris Bapenda Hadiri Launching Optimalisasi Pengawasan Intern Pemkot Makassar

Beridata.com, MAKASSAR – Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Muh Fuad Arfandi menghadiri acara Launching dan Sosialisasi Optimalisasi Pengawasan Intern pada Pemerintah Kota Makassar.

Kegiatan ini diinisiasi Inspektorat Makassar, berlangsung di Four Points by Sheraton Makassar. Yang sekaligus membahas terkait Pemuktahiran Data Temuan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Inspektorat tahun 2024.

Turut hadir Kepala Sub Bagian Keuangan Bapenda Makassar.  “Acara ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pengawasan internal dalam Pemerintah Kota Makassar melalui sinergi antara Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI,” jelas Fuad.

Melalui kegiatan ini, seluruh organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkot Makassar dapat memperkuat sistem pengawasan internal. Termasuk mendorong terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berintegritas.

Kerjasama antara APIP, BPKP dan KPK RI menjadi kunci utama dalam mengoptimalkan pengawasan serta mencegah praktik korupsi di lingkup pemerintahan kota.