MAKASSAR_SOMBERE
Berita  

Cegah Penyakit Menular, Perumda Parkir Makassar Laksanakan Cek Kesehatan

Beridata.com, MAKASSAR — Pegawai Perumda Parkir Makassar Raya ramai- ramai mengecek kesehatan. Hal itu sebagai bentuk untuk Mendeteksi secara dini penyakit tidak menular yang di mediasi oleh Puskesmas Dahlia.

“Pegawai terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan itu,dengan mengecek tekanan darah dan Kadar gulanya masing-masing,”ungkap Kasie Humas, Asrul B, Jum’at, 11 Oktober 2024.

Hadir pula, Direktur utama Yulianti Tomu dan Direktur Umum, Rizal Asjahad yang memantau langsung serta mengarahkan seluruh staf untuk ikut dalam kegiatan tersebut.

“Pemeriksaan itu secara gratis sebagai rangkaian memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) 10 Oktober 2024 di Fasilitasi oleh TIM Kesehatan dari Puskesmas Dahlia,”ujar Humas Asrul B.

Usai pemeriksaan, lanjut dia, ada beberapa orang pegawai yang terindikasi memiliki tekanan darah dan kadar gula yang tidak normal.

“Dari hasil pemeriksaan terindikasi ada sekitar 3 orang yang memiliki tekanan darah serta Kadar Gulanya di atas ambang Normal, sehingga disarankan oleh dokter untuk menjaga pola makan, termasuk rutin berolahraga dan tidur yang cukup. Sehingga bisa menormalkan kembali tekanan darah dan kadar gula tersebut,”jelasnya. (**)