MAKASSAR_SOMBERE
Berita  

Komisi C DPRD Kabupaten Kebumen Berkunjung ke Bapenda Makassar Untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah

Makassar – Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar menerima kunjungan kerja dari Komisi C DPRD Kabupaten Kebumen di Ruang Rapat Bapenda Lantai 3 pada Selasa (13/06/2023). Kunjungan kerja ini disambut langsung oleh Kepala Bidang Koordinasi, Pengawasan, dan Perencanaan, Reza Anugrah.

Kunjungan kerja Komisi C DPRD Kabupaten Kebumen ke Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar bertujuan untuk membahas Strategi Peningkatan Pendapatan Daerah. Acara ini dihadiri oleh Munawar Cholil, Wakil Ketua DPRD, Restu Gunawan, Ketua Komisi C, Kurniawan, Wakil Ketua Komisi C, Lilik Halimah, Sekretaris Komisi C, serta beberapa anggota Komisi C lainnya.

Kepala Bidang Koordinasi, Pengawasan, dan Perencanaan, Reza Anugrah, menyampaikan bahwa Aplikasi PAKINTA telah berhasil meningkatkan penerimaan dan pendapatan pajak daerah Kota Makassar.

Pengawasan pajak daerah dengan membangun sistem pajak berbasis online, seperti aplikasi Pakinta, menjadi salah satu upaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai wajib pajak sekaligus sebagai mitra dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Aplikasi PAKINTA merupakan aplikasi utama yang memungkinkan wajib pajak untuk memeriksa dan membayar semua jenis pajak di Kota Makassar. Pada tahun 2022, aplikasi ini berhasil meningkatkan PAD dengan angka tertinggi sepanjang sejarah Kota Makassar,” ungkap Reza.

Kunjungan kerja ini menjadi kesempatan untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, sehingga dapat menjadi contoh dan menjadi dasar bagi pembangunan di daerah masing-masing.