MAKASSAR_SOMBERE
Berita  

Dinas PU Makassar Evaluasi 901 Laskar Pelayanan Publik untuk Peningkatan Kinerja

Evaluasi terhadap 901 anggota Laskar Pelayanan Publik Berintegritas Dinas PU Makassar

Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar atau Dinas PU Makassar, bersama dengan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kota Makassar, telah sukses melakukan evaluasi terhadap 901 anggota Laskar Pelayanan Publik Berintegritas (Laskar Pelangi).

Kegiatan evaluasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan fungsi Laskar Pelangi dalam mendukung program dan kegiatan Dinas PU Kota Makassar.

Evaluasi berlangsung di Ruang Aula Arsip Dinas PU Kota Makassar pada tanggal 5-6 September 2023. Peserta evaluasi terdiri dari Tim Evaluasi Internal Dinas PU Makassar, BKPSDMD Kota Makassar, dan anggota Laskar Pelangi yang terbagi menjadi 311 Laskar Pelangi Administrasi dan 590 Laskar Pelangi Operasional.

Proses evaluasi dilakukan secara bertahap, dimana Evaluasi Laskar Pelangi Administrasi dilakukan pada hari Selasa, 5 September 2023, dengan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT).

Evaluasi Laskar Pelangi dengan wawancara

Sementara itu, Evaluasi Laskar Pelangi Operasional dilakukan melalui metode wawancara langsung oleh pimpinan unit kerja masing-masing pada hari Rabu, 6 September 2023, bertempat di Ruangan Unit Kerja Bidang dan UPT.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Subir mengungkapkan, “Kami menggelar evaluasi ini sebagai bentuk dukungan penuh kepada pihak BKPSDM Kota Makassar sebagai leading sektor pembinaan kepegawaian di Pemerintah Kota Makassar, semoga berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diharapkan.”

Evaluasi ini merupakan langkah penting dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Makassar, serta untuk memastikan bahwa Laskar Pelangi terus berkontribusi dengan integritas dan dedikasi yang tinggi dalam mendukung pelaksanaan program Dinas PU Kota Makassar.