MAKASSAR_SOMBERE
Berita  

Bapenda Tax Award 2023: Mario Said Ajak Warga Pakai Aplikasi PAKINTA

Makassar, Beridata.com – Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar kembali sukses menggelar Bapenda Tax Award 2023 di Claro Hotel pada Rabu, 6 Desember 2023 malam.

Acara tahunan ini menjadi wadah apresiasi untuk pengelola pajak dan wajib pajak, yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap target penerimaan pajak demi kemajuan ekonomi dan pembangunan daerah.

Asisten III Pemkot Makassar, Mario Said, yang hadir mewakili Walikota Makassar, menyampaikan pentingnya penerapan transaksi non tunai melalui aplikasi PAKINTA.

Firman Hamid Pagarra, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, mencatat pencapaian penerimaan PAD hingga November 2023 sebesar 83 persen, mengapresiasi kerja sama semua pihak, dan memberikan penghargaan kepada 27 badan usaha berkontribusi.

Mario Said juga berharap agar SKPD pengelola pendapatan meningkatkan elektronifikasi transaksi, terutama transaksi non tunai dalam pemungutan PAD.

Ia mengajak penggunaan berbagai kanal pembayaran digital pada aplikasi PAKINTA, seperti QRIS, VA, Transfer, untuk diterapkan sebesar-besarnya oleh seluruh wajib pajak.

Penghargaan juga diberikan kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan atas dukungan yang baik, meraih predikat TP2DD Terbaik Tingkat Kota Se-Sulawesi Tahun 2023.

Wajib Pajak Restoran Berprestasi seperti Café Bioskop XXI, Café Grind & Pull, dan Wixxmie juga mendapatkan penghargaan atas kontribusi pembayaran pajak terbesar dan pemeliharaan ketaatan pajak.