banner 728x250
Berita  

Pengamat Politik: Indira Lebih Pantas Jadi Calon Wali Kota Makassar

Munafri Arifuddin atau Appi, mengunjungi Indira Jusuf Ismail, di Jalan Amirullah, Makassar

Indira Yusuf Ismail

Makassar, beridata.com – Politik semakin dinamis menjelang Pilwalkot Makassar yang akan digelar pada November 2024.

Terbaru, Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin atau Appi, mengunjungi Indira Jusuf Ismail, di Jalan Amirullah, Makassar, pada Jumat malam (24/5/2024).

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto.

Usai pertemuan, beragam tanggapan muncul di media sosial, termasuk spekulasi tentang kemungkinan duet antara Indira dan Appi dalam Pilwalkot mendatang.

Menurut pengamat politik dan pemerintahan yang juga Direktur Profetik Institute, Muhammad Asratillah, ada tiga hal yang perlu dicermati dari pertemuan tersebut.

Pertama, klaim bahwa Appi akan berpasangan dengan Indira sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dinilai sebagai ‘klaim sepihak’.

“Pemberitaan yang menyebut Appi sebagai calon Wali Kota tidak mengkonfirmasi pihak Indira,” jelas Asratillah saat dikonfirmasi wartawan pada Senin (27/5/2024).

Kedua, klaim ini dianggap kurang tepat karena kubu Indira selama ini selalu menang dalam Pilwalkot Makassar, bahkan ketika Appi menghadapi kotak kosong.

“Kualitas Indira sudah pada level calon Wali Kota, jadi wacana bahwa Indira menjadi Calon Wakil kurang tepat,” tambahnya.

Asratillah bahkan mengatakan perlu analisis lebih mendalam bagi tim Indira.

Untuk mempertimbangkan apakah posisi Appi sebagai calon Wakil Wali Kota untuk Indira sudah tepat.