banner 728x250
Berita  

100 Pelari Dari Kecamatan Tamalanrea Siap Adu Kecepatan Lantang Bangngia Run Race

beridata.com – Sebanyak 100 pelari dari 8 kelurahan kecamatan Tamalanrea, kota Makassar, siap ambil bagian dalam event Lantang Bangngia Run Race Makassar 2022 yang akan digelar, Senin 25 April 2022 malam.

Camat Tamalanrea Andi Salman Baso mengatakan, event ini akan digelar tanggal 25 malam, di jalan Jalur Lingkar Barat (Kawasan Tallasa City) Tamalanrea.

Pesertanya 100 orang utusan dari 8 kelurahan, yakni kelurahan Tamalanrea, Tamalanrea Jaya, Tamalanrea Indah, Kapasa, Kapasa Raya, Parangloe dan kelurahan Bira.

“Jadi, 100 peserta kita kasi baku’ lari. Sebelumnya mereka akan dibagi menjadi 8 kelompok, yang masuk lima besar atau yang meraih juara 1 sampai 5, merekalah yang kita utus ke tingkat kota Makassar,” kata Andi Salman.

Dikatakan Andi Salman, event Lantang Bangngia Run Race ini mengambil jarak 100 meter di jalan Jalur Lingkar Barat. Syarat peserta adalah laki-laki umur 17 – 25 tahun. Peserta harus ber KTP kecamatan Tamalanrea dan bukan atlet profesional.

“Kegiatan ini berhadiah uang dan beberapa hadiah hiburan/doorprice. Kami juga siapkan piagam penghargaan untuk setiap peserta,” ketusnya.

Kegiatan tersebut didukung oleh KONI Makassar, KNPI, Batalyon 120, jajaran Polsek dan Koramil kecamatan Tamalanrea.

Terkait keamanan, lanjut Andi Salman, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolsek Tamalanrea dan Koramil. “Sudahmi kami koordinasikan, InsyaAllah kegiatan ini akan berjalan aman, lancar dan tertib,” pungkasnya.