banner 728x250
Berita  

Mahasiswa STIK Tamalatea Lolos Magang Campus Leaders Program Batch 7 Bakrie Center Foundation & MSIB

Mahasiswa STIK Tamalatea Makassar

Makassar – Sebanyak enam Mahasiswa dari STIK Tamalatea Makassar berhasil lolos dalam Seleksi Magang Campus Leaders Program Batch 7 yang diselenggarakan oleh Bakrie Center Foundation (BCF) dan Magang Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan 5.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea Makassar menjadi salah satu kampus swasta pertama yang menjalin MoU & MoA dengan Bakrie Center Foundation (BCF), sebuah lembaga nasional dengan fokus pada program-program internasional.

Keenam Mahasiswa STIK Tamalatea Makassar ini berhasil memenuhi persyaratan untuk mengikuti Magang Campus Leaders Program Batch 7 sebagai peserta magang di bawah program “Kolaborasi Nasional Multistakeholder dan Multi-tahun untuk Percepatan Eliminasi TBC di Indonesia Tahun 2030”, yang dikelola oleh Bakrie Center Foundation.

Lokasi magang para mahasiswa ini berada di Yayasan Masyarakat Peduli Tuberkulosis (TB). Hanya dua kampus yang terlibat dan menjalin kerjasama dalam program ini di Provinsi Sulawesi Selatan, yaitu Universitas Hasanuddin dan STIK Tamalatea Makassar.

Berikut ini adalah nama-nama mahasiswa yang berhasil lolos dalam Magang Campus Leaders Batch 7 beserta divisi masing-masing:

1.Teresia Talantan Kondolele – Divisi Perencanaan dan Pengembangan Program
2.Mila Karmila – Divisi Perencanaan dan Pengembangan Program
3.Roberth Tangdilian – Divisi Advokasi
4.Rifkah Aryani – Divisi Advokasi
5.Alfian Datu Pabana – Divisi Komunikasi
6.Nur Alisa Ainung – Divisi Komunikasi

Salah satu dari keenam mahasiswa tersebut, yaitu Roberth Tangdilian, merasa sangat bersyukur dan bangga karena berhasil menjadi salah satu peserta yang lolos seleksi magang CLP Batch 7.

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari peserta yang terpilih dalam program magang CLP Batch 7 ini. Ini merupakan kesempatan yang berharga bagi saya dan teman-teman untuk mengembangkan soft skill dan hard skill yang kami miliki, serta memperluas jaringan tidak hanya dengan sesama mahasiswa, tetapi juga dengan pemerintah, pemangku kebijakan, dan stakeholder terkait,” kata Roberth.

Program Kampus Merdeka

Selain keenam mahasiswa tersebut, ada juga enam mahasiswa lain dari STIK Tamalatea yang berhasil lolos dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kegiatan MSIB akan berlangsung di Dinas Kesehatan Surabaya mulai tanggal 14 Agustus hingga 31 Desember 2023. Berikut ini adalah nama-nama mahasiswa yang berhasil lolos:

1.Three Novi Nansorina – Dinas Kesehatan Surabaya (Fasilitator STBM)
2.Feny Amelia – Dinas Kesehatan Surabaya (Fasilitator STBM)
3.Reski Dengsi – Dinas Kesehatan Surabaya (Peta Anting)
4.Tri Nugrah – Dinas Kesehatan Surabaya (Peta Anting)
5.Tirsa Padallingan – Dinas Kesehatan Surabaya (Fasilitator STBM)
6.Gustiani – Dinas Kesehatan Surabaya (Fasilitator STBM)

Selain itu, satu orang mahasiswa, yaitu Putri Yasmin Salsabila, berhasil lolos dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka di Universitas Jenderal Soedirman.

Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan bagi STIK Tamalatea dalam mencetak mahasiswa yang kompetitif dan memiliki daya saing.