banner 728x250
Berita  

Alamsyah Sahabuddin: Menyukseskan Program Lorong Wisata Butuh Kolaborasi

Dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat luas sangatlah penting

beridata.com – Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Alamsyah Sahabuddin, menekankan bahwa untuk mensukseskan Program Lorong Wisata diperlukan upaya yang sungguh-sungguh.

Agar pengembangan Lorong Wisata dapat terealisasi dengan baik, dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat luas sangatlah penting.

“Untuk mewujudkan Program Lorong Wisata ini, kita memerlukan dukungan serta kolaborasi dari semua pihak. Tanpa dukungan masyarakat, pemerintah tidak akan mampu mencapai potensi maksimalnya,” ujar Alamsyah Sahabuddin.

Pernyataan tersebut disampaikan Alamsyah Sahabuddin dalam rapat koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar, pada Minggu, 21 April 2024.

Sebagai penanggung jawab perkembangan Lorong Wisata di bidang Ketahanan Pangan, pihaknya telah bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan untuk melakukan budidaya sayuran, cabai, bawang merah, ikan, dan lobster air tawar.

Hari ini, Dinas Ketahanan Pangan kembali membagikan benih cabai di Kecamatan Sangkarrang. Benih cabai ini dibagikan dengan tujuan untuk dibudidayakan guna mewujudkan Lorong Hijau Law Karbon.

Pengelolaan benih cabai menjadi tanggung jawab Pemerintah Kecamatan, lurah, penyuluh, hingga tingkat RT RW, mulai dari tahap pembibitan hingga panen, yang akan dipantau oleh Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar.

“Jadi, dari pembibitan hingga panen cabai ini akan diberikan tanggung jawab kepada Pak Camat, Lurah, stakeholder kecamatan, dan RT RW. InsyaAllah, kita akan panen pada bulan Juli,” tambah Alamsyah Sahabuddin.