banner 728x250
Berita  

Andi Yusuf Dilantik Jadi Rektor Universitas Tamalatea Makassar

Universitas Tamalatea Makassar (UTAMA) menerima SK No.228/E/0/2024 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Universitas Tamalatea Makassar (UTAMA) menerima SK No.228/E/0/2024 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

Makassar – Universitas Tamalatea Makassar (UTAMA) menerima SK No.228/E/0/2024 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Penyerahan SK dilakukan oleh Kepala LLDikti IX, dibacakan oleh Andi Walitakhri, selaku tim Pokja pengembangan kelembagaan LLDikti Wilayah IX Sultan Batara.

Pada kesempatan yang sama, Dr. Andi Yusuf dilantik sebagai rektor terpilih UTAMA.

Ketua Yayasan H. Rahmat Haris menyampaikan rasa haru dan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala LLDikti wilayah IX Sultan Batara atas pendampingan dan arahannya. Proses perubahan bentuk ini membutuhkan waktu kurang lebih 2 tahun.

Kepala LLDikti IX, Andi Lukman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program studi baru yang hadir di UTAMA merupakan program studi kekinian yang dibutuhkan masyarakat.

Amanah yang diemban UTAMA semakin besar, sehingga upaya perbaikan harus terus dilakukan. Prodi baru harus segera diupayakan akreditasinya.

UTAMA menambahkan 4 program studi baru, yaitu Prodi Hukum, Informatika Medis, PGSD, dan Prodi Kimia.

Prodi Kesehatan Masyarakat, Manajemen Pariwisata, dan Administrasi Hotel digabungkan.

Penambahan dan penggabungan prodi ini memenuhi syarat untuk perubahan bentuk UTAMA menjadi Universitas, dan tentunya segala aspek kelayakan lainnya terpenuhi.

Utama sebelumnya bernama STIK Tamalatea, yang berdiri pada tahun 1995, merupakan kampus kesehatan swasta pertama di Sulawesi Selatan setelah Unhas.

Kini, setelah bertransformasi menjadi Universitas, UTAMA diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan.

Buka Puasa Bersama

Selain penyerahan SK dan pelantikan rektor, acara ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Momentum ini diharapkan dapat menjalin silaturahim dan membangun kebersamaan. Tamu undangan yang hadir diantaranya pihak LLDikti IX, dosen dari berbagai kampus, dan sivitas dari lingkup UTAMA.

Ceramah agama menjadi bagian dari rangkaian acara ini. Ceramah ini menyampaikan pesan tentang keutamaan memberikan ilmu dan menuntut ilmu, yang dapat diperoleh di Universitas Tamalatea Makassar.

Kegiatan ini menjadi langkah pertama UTAMA dalam mengibarkan kiprahnya di dunia pendidikan.

STIK Tamalatea, yang berdiri pada tahun 1995, merupakan kampus kesehatan swasta pertama di Sulawesi Selatan setelah Unhas.

Kini, setelah bertransformasi menjadi Universitas, UTAMA diharapkan dapat memberikan kontribusi besar dalam dunia pendidikan.