banner 728x250
Berita  

Camat Manggala Gelar Rapat Koordinasi Data Capaian Vaksinasi

beridata.com – Hasil rapat koordinasi antara Pihak Kecamatan Manggala, Tripika, dan Puskesmas menyepakati pemadanan data dan gerakan dor to door kerumah warga dalam rangka menuju 100 persen vaksinasi, kamis (27/01/2022).

Hadir dalam rakor tersebut, Camat Manggala, Andi Fadli, Sekcam Manggala, Andi Ansar, Kapolsek Manggala, Danramil 1408 Panakukang – Manggala, Lurah dan Binmas dan Babinkamtibmas sekecamatan Manggala.

Camat Manggala, Andi Fadli berharap capaian vaksinasi di Kecamatan Manggala akan terpenuhi bilamana semua pihak bekerjasama dengan baik, tentunya capaian keberhasilan nantinya tidak akan bisa dipisahkan dari apa yang menjadi kesepakatan rakor hari ini.

“Saya juga menegaskan kepada seluruh Lurah agar terus meningkatkan koordinasi dengan Pihak Kepolisian dan TNI, termasuk dengan pihak Puskesmas. Kemudian pelibatan para Ketua RT dan RW serta masyarakat itu sendiri adalah bahagian penting untuk terus direkatkan, ” kata Andi Fadli.

Sementara itu Kapolsek Manggala, Kompol. Supryadi Idrus sangat mengapresiasi Jajaran Pemerintah Kecamatan Manggala, Pihak Puskesmas dan pihak TNI atas inisiasi untuk melakukan pemadanan data vaksinasi di Kecamatan Manggala.

“Saya sangat sepakat untuk menuju 100 persen vaksinasi dengan terus meningkatkan koordinasi dan kerjasama yang baik maka capaian kita akan maksimal. Pola pendekatan kita adalah menyentuh langsung kepada warga dengan gaya yang humanis, saya pikir warga kita di Kecamatan Manggala sangat koperatif dalam setiap program pemerintah, ” ungkap Kompol Edi.

Berikut data realisasi vaksinasi Kecamatan Manggala dari 8 Kelurahan terhitung sejak dilaksanakannya vaksinasi sampai awal Januari 2022 sebagai berikut;

Puskesmas Antang dengan jumlah penduduk dari dua wilayah yakni kel. Antang dan Kel. Bitowa sebanyak 20. 615 jiwa dan yang sudah melakukan vaksinasi sebanyak 10.441 orang, yang belum divaksin 10.174 orang.