banner 728x250
Berita  

Danny Pomanto Harap Pandawa Patingalloang Ikut Berperan Terhadap Pembangunan Kota Makassar

Beridata.com, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menaruh harapan besar atas hadirnya Pandawa Patingalloang sebagai salah satu ormas di Kota Makassar.

Pandawa Pattingalloang adalah organisasi yang hadir untuk menjaga dan melestarikan budaya Sulawesi Selatan (Sulsel).

Organisasi ini mengambil peran aktif dalam mengedukasi masyarakat, mempromosikan seni dan budaya, serta memberi kontribusi positif bagi komunitas setempat.

“Saya terkesan sekali, pandawa itu semacam punggawa dan paling saya respect yaitu ada kata Pattingalloang-nya,” kata Danny Pomanto usai menghadirkan Pelantikan DPC Pandawa Patingalloang Kota Makassar di Aula UPT BLKI, Minggu (25/8).

Pattingalloang, kata Danny Pomanto merupakan lambang kecerdasan dari Kerajaan Gowa-Tallo. Karaeng Pattingalloang terkenal karena ketertarikannya yang tinggi pada ilmu pengetahuan barat pada masa itu.

Karaeng Pattingalloang adalah orang Makassar yang telah merubah perdaban. Ia mempunyai teleskop luar angkasa dan menguasai beberapa bahasa.

Sehingga diharapkan kecerdasan-kecerdasan dalam diri sosok Karaeng Pattingalloang sesuai dengan mana Pandawa Patingalloang menjadi doa, semangat, dan juga tekad untuk memberi kontribusi positif terhadap pembangunan Kota Makassar.

Terlebih kehadiran anak-anak muda yang baru saja dilantik, lanjut Danny Pomanto merupakan kombinasi yang sangat diperlukan dunia saat ini. Semangat persatuan, semangat kolaborasi, dan anak-anak muda yang penuh semangat.

“Saya sangat bangga Makassar punya Pandawa Patingalloang, saya kira ormas seperti ini yang produktif Insyaallah akan mempercepat kohesivitas sosial di mana masyarakat lebih kompak untuk melaksanakan pembangunan daerah dan lebih kompak menghadapi kemungkinan bencana ke depan,” ujarnya.

Dirangkaikan dengan perayaan empat tahun Anniversary Pandawa Patingalloang, ia juga berharap Pandawa Patingalloang bisa menjadi organisasi yang besar nantinya.

“Saya yakin ormas ini akan berkembang dengan sangat baik. Karena di situ ada semangat, siri’ na pacce, kecerdasan, kekompakan dan tekad besar. Lengkap sudah yang dibutuhkan organisasi,” tutur Danny Pomanto.

Sementara Ketua DPC Pandawa Patingalloang Kota Makassar Imran menyampaikan berterima kasih atas amanah yang diberikan.

“Harapan saya semoga kolaborasi program pemerintah dan juga DPC dapat kita teruskan dan kita jalankan bersama-sama tidak lain untuk kebaikan masyarakat,” tutup Imran.