banner 728x250
Berita  

Dinas Penataan Ruang Makassar Minta Tim Prabu Tinjau Lokasi Lahan PSU Barang Milik Daerah di Jalan Tidung

Beridata.com, – Berdasarkan Surat Dari Dinas Pertanahan Kota Makassar perihal Undangan Peninjauan Lokasi, maka pada hari Rabu 07 Agustus 2024, Kepala Bidang Pengendalian Pemanfaatan Ruang dan Bangunan Dinas Penataan Ruang Kota Makassar memerintahkan kepada Tim Prabu Dinas Penataan Ruang Kota Makassar untuk melalukan peninjauan lokasi lahan PSU barang milik daerah Pemerintah Kota Makassar yang terletak di jalan Tidung 5 Kelurahan Bonto Makkio, Kecamatan Rappocini.

Tim Penertiban Dinas Penataan Ruang Kota Makassar dipimpin oleh Tri Sugiarto, S.STP,. M.A.P selaku Koordinator Zona II yang meliputi wilayah Rappocini, Ujung Pandang, Mamajang dan Tamalanrea.

Peninjauan ini juga dihadiri oleh Pihak Kejaksaan Kota Makassar, Dinas Pertanahan Kota Makassar, Kepolisian, Dan Ramil Rappocini, Kecamatan Rappocini , Kelurahan Bonto Makkio, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bonto Makkio  serta RT/RW setempat.

Peninjauan ini dilakukan karena adanya Klaim dari suatu pihak sebagai pemilik lahan yang dimana lahan tersebut adalah milik Pemkot Makassar.

Dari hasil peninjauan di lokasi tersebut ditemukan pagar yang telah dibangun tanpa Izin Mendirikan Bangunan, oleh karena itu Tim Penertiban Dinas Penataan Ruang Kota Makassar melakukan aksi pembongkaran.

Tak hanya itu, dari hasil diskusi berbagai pihak, kedepannya Pihak yang mengklaim sebagai pemilik lahan dipersilahkan  menempuh jalur hukum untuk membuktikan keabsahan kepemilikan lahan tersebut.