banner 728x250
Berita  

Fatmawati Rusdi Pantau Kesiapan Lomba Kelurahan Tahun 2023

Makassar – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengunjungi lorong Jl Gusung Jihad dalam rangka mempersiapkan lomba kelurahan/desa tingkat Kabupaten/Kota 2023, pada Selasa (20/06/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Fatmawati Rusdi memeriksa kesiapan setiap indikator dan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat.

“Kunjungan ini memberikan gambaran tentang implementasi perkembangan pembangunan yang merupakan hasil usaha bersama pemerintah dan masyarakat. Ini juga merupakan upaya untuk memperkuat kelembagaan dan meningkatkan partisipasi masyarakat,” ujar Fatmawati Rusdi.

Selama kunjungan, Fatmawati Rusdi bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) sempat memanen berbagai jenis sayuran, seperti bayam, bayam merah, kangkung, terong, sawi, dan pakcoy.

Selain itu, Fatmawati Rusdi mengapresiasi kreativitas masyarakat dalam mengatur lorong, yang terlihat bersih dan teratur. Ia bahkan mengambil foto di salah satu lorong yang dianggap indah sebagai spot foto.

Selain itu, kesiapan Posyandu, bank sampah, dan tempat pembuangan sampah menjadi perhatian Wakil Wali Kota Makassar.

Fatmawati Rusdi melakukan peninjauan ini bersama Camat Tamalate, Lurah Maccini Sombala, dan beberapa Kepala OPD, antara lain Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian, Kepala Dinas Kesehatan, serta Kabag Pemberdayaan Masyarakat.