banner 728x250
Berita  

Lantang Bangngia Run Race Kecamatan Tamalanrea Berjalan Sukses

beridata.com – Kegiatan “Lantang Bangngia Run Race”yang berlangsung serentak di 15 kecamatan malam tadi, Senin,(25/4/22) berjalan sukses dan disambut antusiasme warga, hal ini termasuk di kecamatan Tamalanrea yang dilaksanakan di poros Tallasa City.

Khusus di Kecamatan Tamalanrea diketahui ada sekira 48 pelari yang bertarung memperebutkan juara. Setiap kelurahan ada 6 perwakilan yang diikutkan pada even lomba tersebut.

Menurut Ketua Koni Kecamtan Tamalanrea, Muh Taufik, diharapkan kegiatan even Lantang Bangngia Run Race ini berjalan sukses di 15 kecamatan.

“Semoga kegiatan ini sukses dilaksanakan, ini terksana di 14 kecamatan dengan secara bersamaan.”tutur Muh Taufik.

Dia mengaku bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Makassar guna menyalurkan bakat bagi para pemuda yang ada di kota Makassar.

“Maka dari itu Bapak Danny Pomamto perlu menyalurkan bakat bakat pemuda di even lantang bangngia run race ini “lanjutnya.

Dia menambahkan usai perlombaan run ace secara serentak di 15 kecamatan, pemenang dari setiap kecamatan dipilih 5 pelari yang akan mewakili pada final bulan mei mendatang.

“Setiap kecamatan akan memilih 5 wakil, jadi 5 perwakilan dari tiap kecamatan untuk ikuti even pada 28 mei nanti. Yang menang nanti akan diberikan brmeasiswa oleh wali kota.”tambahnya.

Sementara itu, Camat Tamalanrea, Andi Salman Baso mengatakan, dengan persiapan yang cukup pihaknya berharap menyelenggarakan even Lantang Bangngia Run Race bisa berjalan dengan lancar.

“Alhamdulilah malam ini kita mengadakan even olah raga lantang bangngia run race yang diinisisasi oleh Bapak wali kota makassar.”kata Andi Salman dalam sambutannya.

Dia menjelaskan bahwa setiap even atau kegiatan yang dilaksnakan oleh pemkot Makassar bisa terlaksana dengan baik dan lancar baik dari segi keamanan penonton maupun dari peserta. Dimana di lokasi kegiatan ada keamanan dari Tripika serta ada juga tenaga kesehatan yang siap siaga melayani peserta jika mendapat keluhan di arena lomba.

“Kita diinstruksikan bagaimana setiap even dilaksanakan dengan baik, khususbya kegiatan ini bisa sukses apalagi ini bentuk upaya pemerintah menyalurkan bakat para pemuda di kota Makassar,”pungkas Andi Salman.