banner 728x250
Berita  

Pemkot Makassar Raih Empat Penghargaan Nasional dalam Sepekan

Jakarta – Prestasi luar biasa telah diraih oleh Pemerintah Kota Makassar di bawah kepemimpinan Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi. Dalam kurun waktu hanya sepekan, Pemkot Makassar berhasil meraih empat penghargaan nasional yang menunjukkan kesuksesan dan dedikasi mereka.

Penghargaan pertama diterima oleh Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi pada tanggal 28 Agustus dari portal media Indonesia, dream.co.id, dalam kategori “Pemimpin Perempuan Berpengaruh”. Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Deputi V Kantor Kepala Staf Presiden (KSP) Jaleswari Pramdhawardani di Hotel Aryaduta Menteng Jakarta.

Keesokan harinya, Wali Kota Makassar Danny Pomanto meraih penghargaan dari media Tempo sebagai pengakuan terhadap upaya Pemkot Makassar dalam mengembangkan digitalisasi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Makassar menjadi salah satu dari lima kota yang mendapat penghargaan serupa dari media Tempo, bersama dengan Tarakan, Medan, Malang, dan Padang Panjang.

Makassar juga menunjukkan eksistensinya di kancah internasional dengan menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang diundang oleh Asian Development Bank (ADB) sebagai pembicara dalam workshop perpajakan di Tokyo.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Firma Pagarra, memaparkan aplikasi Pakinta atau Pajak Terintegasi dan Terdigitalisasi yang berhasil meningkatkan PAD di hadapan 10 negara peserta.

Penghargaan selanjutnya diberikan oleh Gatra Media Grup (GMG) dalam kategori “Pengembangan Infrastruktur Penunjang Fasilitas Publik.”

Penghargaan ini diterima oleh Sekretaris Kota Makassar, M Ansar, di Soehana Hall The Energy Building SCBD Jakarta Selatan pada tanggal 30 Agustus. Penghargaan ini mencerminkan upaya Pemkot Makassar dalam merancang, membangun, dan memelihara fasilitas publik untuk kesejahteraan dan keberlanjutan masyarakat.

Terakhir, dalam Indonesia Awards 2023, program Lorong Wisata Pemkot Makassar meraih penghargaan “Outstanding Award For Integrated Initiative” dari INews Media Grup. Penghargaan ini diserahkan secara langsung kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto di Jakarta Concert Hall INews Tower pada tanggal 31 Agustus 2023.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dengan bangga menyambut banyaknya penghargaan yang diraih oleh Pemkot Makassar. Ia menyatakan bahwa penghargaan ini akan memacu pemerintah daerah untuk terus berinovasi demi memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pemerintahan yang lebih baik.

Program Lorong Wisata juga telah mendapatkan pengakuan sebelumnya, dengan penghargaan Inovasi Membangun Negeri dari TV One pada Februari 2023 dan penghargaan Indonesia Smart Nation Awards (ISNA) pada November 2022.

Lorong Wisata Makassar telah menarik perhatian baik wisatawan domestik maupun mancanegara, termasuk kunjungan dari Dubes Singapura, Mr. Kwok Fook Seng, yang memberikan apresiasi atas manfaat program ini bagi masyarakat setempat.