MAKASSAR_SOMBERE
Berita  

Pohon Tumbang dan Banjir, Camat Biringkanaya Minta Warga Gerak Cepat Hubungi 112

MAKASSAR – Menindaklanjuti arahan Dinas Komunikasi dan Informasi, Kecamatan Biringkanaya mengeluarkan himbauan kepada warga untuk menghubungi nomor 112 dalam keadaan darurat, Rabu (12/10/2022).

Camat Biringkanaya, Benyamin B Tarupadang menghimbau terkait antisipasi dampak musim hujan kepada warga agar tetap waspada.

Ia meminta untuk mengutamakan keselamatan Jaga anak, jaga diri dan keluarga ta.

Ia berharap warga Kecamatan Biringkanaya tetap dalam kondisi sehat wal afiat.

“Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan tuhan yang maha kuasa,” harap Benyamin.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengajak warga untuk memanfaatkan layanan call center 112.

Berbagai kondisi darurat yang dilaporkan akan langsung ditindaklanjuti ke OPD teknis. Seperti jika ada pohon tumbang akibat angin kencang.

Kepala Dinas Kominfo Makassar, Mahyuddin menyampaikan Call Center 112 merupakan layanan panggilan darurat Kota Makassar. Melalui layanan ini, masyarakat bisa melaporkan kondisi darurat.

“Begitu juga kalau ada drainase yang tersumbat, masyarakat bisa melapor di layanan 112 lalu kita teruskan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU),” ujar Mahyuddin, Selasa (11/10/2022).

Layanan Call Center 112 memiliki beragam manfaat. Selain sebagai pusat informasi atau wadah untuk menampung keluhan masyarakat, juga mengurangi dampak bahaya yang ditimbulkan akibat keadaan darurat.

“Apalagi sekarang cuaca buruk rawan banjir, rawan pohon tumbang. Jadi kalau ditemukan ada pohon yang kondisinya sudah rapuh segera dilaporkan biar segera dipangkas sebelum memakan korban,” tuturnya.

Kemudahan lainnya, lanjut Mahyuddin, Call Center 112 dapat diakses dari semua operator telepon seluler dengan atau tanpa simcard.

“Bisa juga menelpon lewat telepon rumah,” tutupnya.