banner 728x250
Berita  

Terobos Macet, Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi Naik Motor ke Acara Peresmian Masjid

Beridata.com — Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi meresmikan salah satu masjid di Kota Makassar, Sabtu (23/4/22).

Saat menuju lokasi dari kediamannya, Fatmawati terjebak macet di Jalan Panaikang. Padahal ia sudah berangkat lebih awal.

Akhirnya, Fatmawati memutuskan untuk menggunakan sepeda motor.

Wakil Wali Kota Fatmawati diantar asisten pribadinya Andi Ila. Sampai di lokasi peresmian 10 menit sebelum azan maghrib berkumandang.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Fatmawati Rusdi.

“Alhamdulillah meski macet parah saya bisa sampai di tempat yang suci ini. Saya menggunakan motor pun masih macet. Masjid Al-Mubarak Trika yang terletak di jalan Perintis Kemerdekaan VII Kecamatan Tamalanrea ini akhirnya rampung dalam waktu empat bulan. Saya lihat betul proses pembangunannya,” ucapnya.

Kata Fatma, kehadiran masjid ini semoga bukan hanya sekadar dijadikan sebagai tempat ibadah semata. Namun juga sebagai tempat menambah nilai-nilai kerohanian dan keimanan.

“Saya harap kehadiran masjid ini juga memiliki nilai tambah yakni bisa mencetak generasi penerus yang memiliki tingkat keimanan yang lebih baik untuk membentengi diri dari hal-hal buruk kedepannya,” harap Fatma.

Usai peresmian, Fatma melanjutkan dengan pembagian zakat dalam bentuk sembako dan buka puasa bersama yang diakhiri dengan salat maghrib berjemaah.