MAKASSAR_SOMBERE
Berita  

TP PKK Kelurahan Untia Hadiri Baksos Unhas, Ada Pemeriksaan Kesehatan

MAKASSAR – Ketua TP – PKK Kelurahan Untia Zaifuniza, SE menghadiri acara Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Departemen Ilmu Kesehatan Anak Fakultas Kedokteran Unhas dalam rangka melaksanakan salah satu Tridharma perguruan tinggi untuk mengabdikan kepada Masyarakat.

Kegiatan itu digelar di Posyandu Bugenville III RW 05 Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya, Senin (10/10/2022).

Bakti sosial ini dikhususkan pada wilayah Puskesmas Bulurokeng dengan melaksanakan kegiatan berupa pemeriksaan Kesehatan Balita dan Penyuluhan kepada Ibu – ibu.

Kegiatan itu bertemakan “Sinegritas Dika FK Unhas dan Pemkot Makassar membina, berbagi dan meneliti untuk menurunkan Stunting daerah Binaan Kelurahan Untia”.

Ketua PKK Kelurahan Untia Zaifuniza SE mengaku sangat senang atas diadakannya kegiatan tersebut.

“Sangat senang dan memberikan dukungan kepada para Dokter yang turun memberikan edukasi mengenai pentingnya kesehatan bagi anak balita,” kata Zaifunisa dalam sambutannya.

Lanjut Zaifuniza, ia berharap kepada warga memberikan perhatian kepada kesehatan anak dan selalu memberikan makanan yang bergizi dan acara tersebut digelar berkelanjutan.

“Saya harap kegiatan Bakti Sosial ini terus dilakukan untuk mengedukasi mayarakat terkait pentingnya Kesehatan kepada Bayi Balita,” harapnya.