banner 728x250
Berita  

Yudisium S-1 dan S-2 STIK Tamalatea Makassar Berlangsung Meriah

Yudisium Mahasiswa S-1 dan S-2 STIK Tamalatea Makassar, Rabu 30 Agustus 2023

Makassar – Suasana kebahagiaan meliputi Hotel Dalton, saat Yudisium Mahasiswa S-1 dan S-2 STIK Tamalatea Makassar digelar dengan meriah.

Acara mempertemukan total 191 mahasiswa yang terdiri dari 129 mahasiswa S-1 dan 62 mahasiswa S-2.

Kehadiran acara ini turut dihadiri segenap pimpinan STIK Tamalatea Makassar. Ketua, Wakil Ketua I, II, dan III, Direktur Pascasarjana, serta Ketua Prodi S-1.

Ketua panitia pelaksana, Dr. Siti Nurfaizah, S.K.M., M.Si, dengan penuh semangat mengungkapkan tantangan dan persiapan yang ditempuh hingga proses yudisium.

“Dalam proses persiapan ini, tentu ada beberapa kendala yang dihadapi seperti keterlambatan peserta yang wajar terjadi, mengingat situasi lalu lintas di Makassar yang belum familiar bagi sebagian peserta. Namun, secara keseluruhan, pelaksanaan berjalan dengan baik,” Rabu 30 Agustus 2023.

Siti juga berbagi bahwa orasi ilmiah besok akan disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap.

Dr. Rahmawati S.KM., M.Si, selaku Ketua STIK Tamalatea Makassar, menegaskan kualitas mahasiswa STIK yang mampu berkompetisi di tingkat nasional.

Dia mengatakan, mahasiswa STIK Tamalatea memiliki kapasitas untuk bersaing dengan lulusan dari berbagai kampus.

“Kami berharap mereka dapat menghadapi tantangan di dunia nyata dengan percaya diri. Pendidikan di perguruan tinggi ini bukan hanya tanggung jawab dosen, melainkan juga tanggung jawab mahasiswa untuk terus belajar dan berkembang,” katanya.

Dalam kesempatan ini, salah satu mahasiswa yudisium, Ignasius Hendrik, dari angkatan 2019, membagikan perasaan dan rencananya untuk masa depan.

“Puji Tuhan, rasa lega mengisi hati setelah 4 tahun perjuangan, bahkan di tengah tantangan pandemi. Dengan tekad dan dedikasi, akhirnya saya berhasil meraih gelar S.K.M. Rencananya, saya akan melanjutkan studi S-2 sambil bekerja,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar ilmu yang didapat dapat membawa dampak positif dalam perjalanannya ke depan.

Dalam nuansa haru dan penuh semangat, yudisium ini bukan hanya sekadar penutup pendidikan, melainkan permulaan bagi mahasiswa untuk menggapai mimpi-mimpi baru dengan bekal ilmu yang telah mereka peroleh.