Berita  

Pembangunan SPAM Bulurokeng, Solusi Atasi Krisis Air Bersih di Makassar

spam bulurokeng
inas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) jaringan perpipaan di Kelurahan Bulurokeng

Makassar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar membangun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) jaringan perpipaan di Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Pembangunan ini dilakukan dalam rangka menjawab kebutuhan air minum warga setempat.

Pembangunan SPAM ini dilaksanakan oleh Penyedia Barang dan Jasa (Rekanan) sejak 16 Juni 2023 dan ditargetkan selesai dalam waktu 4 bulan. SPAM ini memiliki kapasitas tangki air penampung sebesar 10 M3 dan mampu melayani kebutuhan warga sebanyak 85 Sambungan Rumah dengan kurang lebih 425 jiwa.

Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir, mengatakan bahwa pembangunan SPAM ini merupakan bentuk komitmen dinas PU dalam melayani kebutuhan warga akan air bersih.

“Kami berkomitmen untuk melayani kebutuhan warga akan air bersih dan semoga sarana dan prasarana air minum ini bisa bermanfaat dan terpelihara dengan baik oleh kelompok masyarakat yang akan mengelolanya,” kata Zuhaelsi.

Warga setempat menyambut baik pembangunan SPAM ini. Mereka berharap agar SPAM ini dapat segera selesai dan dapat memenuhi kebutuhan air minum mereka.

“Kami sangat bersyukur dengan pembangunan SPAM ini. Selama ini, kami kesulitan mendapatkan air bersih,” kata salah seorang warga, Andi Ilham.

Pembangunan SPAM ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Makassar dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap air bersih.