Berita  

Sejumlah Pejabat Bapenda makassar Dilantik di Anjungan City of Makassar

Makassar – Rabu (03/01/2024). Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Lurah yang bertempat di Anjungan City Of Makassar Pantai Losari.

Dilantik langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, jajaran Forkopimda, serta dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD yang merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai di Lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Wali Kota Makassar mengatakan, “Jajaran Lurah, Kepala Dinas dan Kepala Badan yang dilantik pada tahun 2024 ini merupakan tahun kepemimpinan tahun politik, tahun pemilu damai, yang diharapkan para birokrat bekerja dengan baik dengan menjaga netralitas ASN. Mari bersama-sama menguji kemampuan forkopimda mengawal pemilu damai yang Insha Allah melahirkan kepemimpinan nasional yang menjadi bagian dari siklus rotasi kepemimpinan di Indonesia”.

Dalam mekanisme dan prosedur ini pula, jabatan per tiga bulan di pemkot bisa dievaluasi, Wali Kota akan mengevaluasi raport perbulan dari semua jabatan sehingga berjalan secara transparan dan menjadi salah satu ciri birokrasi yang sehat.

Beliau turut memberikan selamat atas amanah yang baru kepada pejabat yang dilantik, yang diharapkan bertanggung jawab dan dapat meningkatkan kualitas kinerja masing-masing.

Semoga melahirkan inovasi-inovasi baru sehingga makassar dapat terus masuk ke dalam kota terbaik di Indonesia Government Award (IGA) dari 514 Kabupaten Kota, dan menjadi Kota Kreatif dari berbagai pemerintah daerah.

Adapun pejabat Bapenda yang dilantik yakni Andi Eldi Indra Malka yang menjadi Camat Manggala.