Berita  

STIK dan STIPAR Tamalatea Makassar Akan Menjadi Universitas Tamalatea

Makassar – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Tamalatea dan Sekolah Tinggi Ilmu Pariwisata (STIPAR) Tamalatea Makassar dikunjungi Tim Visitor dari Direktorat Kelembagaan dan Tim Penilai LLDIKTI.

Visitasi dihadiri Ketua LLDIKTI IX Sultan Batara, Dr. Andi Lukman, M.Si, Ketua Yayasan Pendidikan Tamalatea Makassar Rahmat Haris, dan Direktorat kelembagaan (Aulia Ni’matul Fajar, Miftahul Jannah, bagus Aryono, atiqah awalina, mey melina sari)

Tim Visitasi terdiri dari Lita Tyesta dari Universitas Diponegoro, Suzy Suhendra dari Universitas Gunadarma, dan Hery Fathurrahman dari Universitas Indonesia.

Acara dihadiri semua dosen dan Staf dari STIK dan STIPAR Tamalatea Makassar.

Tujuan visitasi ini adalah menggabungkan STIK dan STIPAR Tamalatea Makassar menjadi Universitas Tamalatea Makassar. Dengan menambahkan 4 prodi baru yaitu prodi S-1 Hukum, S-1 Kimia, S-1 PGSD, dan S-1 Informatika Medis.

Visitasi dimulai dengan sambutan Ketua Yayasan Pendidikan Tamalatea, kemudian dilanjutkan oleh Direktorat Kelembagaan, dan ketua LLDIKTI Wilayah IX dan Pemaparan gambaran umum STIK, STIPAR dan 4 prodi baru yang dilakukan oleh ketua STIK sekaligus Ketua Panitia Perubahan Bentuk Menjadi Universitas, Dr. Rahmawati SKM. M.Si.

Teknis pelaksanaan visitasi dibagi dalam tiga aspek. Masing-masing aspek mempersiapkan berkas yang akan dinilai oleh tim visitor.

Panitia berharap kegiatan visitasi ini berjalan lancar sehingga SK penggabungan dari STIK dan STIPAR bisa menjadi Universitas Tamalatea Makassar dalam waktu dekat.