Berita  

Tabligh Akbar, Camat Manggala Minta Jaga Kerukunan dan Toleransi dalam Bermasyarakat

Makassar – Tabligh Akbar bertema mewujudkan pemilu yang damai diselenggarakan oleh pemkot makassar melalui bagian kesra kota makassar bekerjasama dengan FKKM, MCM, Project Dakwah dan Markaz Hijarah Indonesia, rabu (29/11/2023).

Digelar di masjid darun naim kelurahan manggala, tabligh akbar ini turut dihadiri oleh Camat Manggala Andi Anshar, Kabag Kesra Kota Makassar Muhammad Syarif, Kapolsek Manggala, kepala seksi kecamatan, para lurah se kecamatan manggala beserta jajarannya dan majelis taklim kelurahan se kecamatan manggala.

Dalam sambutannya Camat Manggala Andi Anshar Menyampaikan tentang pentingnya menjaga kerukunan antar warga yang dilandasi toleransi, saling pengertian dan saling menghormati dalam kehidupan bermasyarakat.

“Melalui kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk menjaga kerukanan dalam bermasyarakat dan menciptakan pemilu yang damai di Kecamatan Manggala.” Tutur Andi Anshar

Selanjutnya Kabag Kesra Kota Makassar Muhammad Syarif dalam sambutannya mengajak peserta yang menghadiri tabliq akbar ini untuk membawa anak dan remaja mengikuti program Tahfiz weekend yang akan diselenggerakan oleh bagian kesra kota makassar.

Ustadz Muhammad fakhrurrazi Anshar selaku penceramah kemudian memberikan tausiyah mengenai menjaga lisan kita untuk tidak mengeluarkan kata – kata yang tidak pantas serta menjauhi segala macam perbuatan ghibah karena hal tersebut bertentangan dengan akhlak yang mulia.

Tabligh Akbar diakhiri dengan ungkapan syukur, menyatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar berkat partisipasi serta kerjasama semua pihak yang terlibat. Semoga pesan-pesan kebaikan yang disampaikan dalam acara ini dapat menginspirasi dan meningkatkan kehidupan berumah tangga bagi masyarakat Kecamatan Manggala dan sekitarnya.